Sejarah Pabrikan Motor Triumph
Sejarah motor Triumph
Triumph adalah perusahaan milik
swasta Inggris dengan lebih dari 100 tahun sejarah. Triumph selalu memiliki
karakter tersendiri dan sejarah menciptakan sepeda yang menjadi klasik desain
sejak mereka pertama kali datang ke pasar di tahun 1900. Seperti bagian dari
industri sepeda motor Inggris, Triumph bangkrut pada tahun 1980-an, tapi
kemudian dibangkitkan lagi pada tahun 1990-an oleh industrialis Inggris John
Bloor.
Sejarah Triumph dimulai pada tahun 1883 saat seorang
bernama Siegfried Bettmann pindah ke Coventry, Inggris dari Nuremberg, Jerman.
Bettmann mulai mendirikan sebuah perusahaan ekspor-impor. Dia mengimpor mesin
jahit dari Jerman dan juga menjual sepeda badged dengan nama "Bettmann."
Kemudian Bettmann mengubah nama perusahaannya menjadi
New Triumph Co Ltd (Selanjutnya akan diubah lagi menjadi Triumph Siklus Co Ltd)
dengan investor utamanya adalah John Dunlop, seorang dokter hewan Skotlandia
yang meskipun sebentar berhasil memegang paten untuk pneumatik ban.
Ketika Triumph masuk ke kurator pada tahun 1983, John Bloor membeli nama dan hak manufaktur dari Receiver
Resmi. pabrik pembuatan perusahaan baru dan desain yang tidak mampu bersaing melawan
Jepang, sehingga Bloor memutuskan untuk meluncurkan kembali Triumph segera.
Awalnya, produksi Bonneville tua dilanjutkan di bawah lisensi oleh Les Harris
dari Spares Racing, di Newton Abbot, Devon, untuk menjembatani kesenjangan
antara akhir perusahaan lama dan awal dari perusahaan baru. Selama lima tahun
dari tahun 1983, sekitar 14 dibangun seminggu di puncak produksi. Di Amerika
Serikat, karena masalah dengan asuransi, para Bonnevilles Harris tidak pernah
diimpor.
Bloor mulai bekerja perakitan Triumph baru, mempekerjakan beberapa desainer
mantan kelompok untuk mulai bekerja pada model-model baru. Tim mengunjungi
Jepang pada tur fasilitas pesaingnya dan menjadi bertekad untuk mengadopsi
teknik manufaktur Jepang dan terutama generasi baru yang dikendalikan komputer
mesin. Pada tahun 1985, Triumph membeli set pertama peralatan untuk mulai
bekerja, secara rahasia, pada model baru prototipe. Pada tahun 1987, perusahaan
telah menyelesaikan mesin pertama. Pada tahun 1988, Bloor mendanai pembangunan
pabrik baru di situs 10-acre (40.000 m 2) di Hinckley,
Leicestershire. Bloor menempatkan antara £ 70.000.000 dan £ 100 juta kepada
perusahaan antara membeli merek dan bahkan melanggar pada tahun 2000.
Pada saat yang sama dengan kapasitas produksi meningkat, Bloor membentuk
jaringan baru distributor ekspor. Dia telah dibuat sebelumnya dua anak
perusahaan, Triumph Deutschland GmbH dan Triumph France SA. Pada tahun 1994
Bloor menciptakan Sepeda Motor Triumph America Ltd
Pukul 21.00 pada tanggal 15 Maret 2002, sebagai perusahaan yang sedang
bersiap-siap untuk merayakan ulang tahun ke-100 sebagai pembuat sepeda motor,
pabrik utamanya hancur oleh kebakaran yang dimulai di bagian belakang
fasilitas. Pada puncak api lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran yang menangani
kebakaran yang menghancurkan sebagian besar kapasitas produksi. Namun demikian,
perusahaan, yang saat itu mempekerjakan lebih dari 650, dengan cepat membangun
kembali fasilitas dan kembali ke produksi pada bulan September tahun itu.
Selanjutnya, pada tahun 2003, Triumph memulai pembangunan fasilitas
sub-perakitan manufaktur baru di Thailand, dibuka pada tahun 2006 oleh Pangeran
Andrew, Duke of York. Pada bulan September 2008, Triumph mengumumkan bahwa
mereka memperluas pabrik mereka di Thailand untuk meningkatkan kapasitas untuk
lebih dari 130.000 sepeda motor.
Kelompok Triumph mengumumkan penjualan dari 37.400 unit pada tahun buku
yang berakhir 30 Juni 2006. Ini merupakan kenaikan dari 18% atas 31.600
diproduksi pada tahun 2005. Perusahaan omset (pendapatan) naik 13% menjadi £
200 juta ($ 370.000.000), tetapi laba bersih tetap statis di sekitar £
10.300.000 karena investasi baru dalam fasilitas produksi. Pada bulan Juni
2009 Digby Jones, mantan Menteri Negara
Perdagangan, menjadi ketua sepeda motor Triumph (Hinckley) Ltd dan cc 1.600 (98
cu in) Thunderbird silinder kembar cruiser diumumkan.
Omset Grup meningkat sebesar 11% dari £ 312.400.000 pada 2010 menjadi £
345.300.000 pada tahun 2011 dan unit penjualan sepeda motor meningkat sebesar
7% dari 45.501 sampai 48.684. Peningkatan penjualan unit dapat sebagian besar
disebabkan oleh pengenalan model tambahan untuk jangkauan. Laba operasi sebelum
bunga dan pajak tumbuh dari £ 15.100.000 untuk £ 22.300.000 karena penjualan
yang kuat dari sepeda motor dan produk terkait, manfaat dari penggunaan
peningkatan modal kerja dan terus fokus pada basis biaya. Selama 2011 Triumph
meluncurkan tiga sepeda motor baru: Explorer Tiger, Speed Triple R dan
Steve McQueen khusus, berhasil bucking tren penurunan global dalam penjualan
sepeda motor.
Berbagai baru 750 cc dan 900 cc tiga silinder sepeda dan 1000 cc dan 1200
cc empat silinder sepeda diluncurkan di Tampilkan 1.990 Motorcycle September
Cologne. Sepeda motor menggunakan nama model terkenal dari hari-hari kemuliaan
Triumph Meriden dan pertama kali dibuat tersedia untuk umum antara Maret
(Trophy 1.200 menjadi yang pertama) dan September 1991. Semua menggunakan
cairan didinginkan modular desain mesin DOHC dalam rangka baja berdiameter
backbone umum yang besar. Desain modular adalah untuk memastikan bahwa berbagai
model bisa ditawarkan sementara menjaga biaya produksi di bawah kendali - ide
awalnya diajukan, dalam bentuk berpendingin udara, pada awal tahun 1970 oleh
Bert Hopwood tetapi tidak dilaksanakan oleh perusahaan maka BSA-Triumph .
Model pertama, yang dikenal umum sebagai 's T300, semua menggunakan
diameter piston umum (76mm) dalam liner silinder umum basah. Variasi mesin
dasar yang dicapai melalui penggunaan dua spesifikasi piston stroke: 65mm untuk
menciptakan kapasitas silinder individu 300cc, dan 55mm untuk membuat silinder
250cc individu. Dua model 750cc yang dirilis - dan Daytona 750 dan Trident tiga
kali lipat (3 x 250cc). Ada satu 1000cc model - 1000 Daytona empat (4 x 250cc).
Dua model 900 cc adalah Trophy 900 dan 900 Trident tiga kali lipat (3 x 300cc).
The Trophy 1.200 empat adalah model terbesar (4 x 300cc). Semuanya sangat halus
berjalan. Ketiga model silinder yang dilengkapi dengan poros keseimbangan
kontra-berputar dipasang di bagian depan mesin. Empat silinder model
diuntungkan dari poros keseimbangan kembar - yang unik pada saat itu - dipasang
di bawah poros engkol. Tes jalan kontemporer mencatat soliditas dan kelancaran
kinerja sebagai positif tetapi berat mesin sebagai negatif.
Untuk mesin baru dihasilkan oleh keprihatinan yang sama sekali baru, ada
masalah awal sangat sedikit. Ini adalah tekanan minyak switch tidak aman dan
masalah lama-hidup dengan starter (atau 'sprag' kopling). Selesai kosmetik pada
mesin pertama adalah sederhana dan tidak sangat kuat. Revisi crankcases untuk
tiga-silinder model pada tahun 1993, bersama-sama dengan pindah ke pengecoran
tekanan tinggi, mengurangi berat mesin jauh. Semua operasi lukisan dan plating
dibawa di rumah pada tahun 1993, sebagai pabrik Hinckley diuntungkan dari
investasi lebih lanjut setelah keberhasilan awal jangkauan. Hasilnya adalah
peningkatan kualitas dan daya tahan dari selesai, ditambahkan ke integritas
teknik dasar dari mesin dan sasis, dibuat untuk sepeda motor tahan lama dan
kuat.
Rentang ini sebagian besar direvisi pada tahun 1997 dengan merilis kisaran
T500, diikuti dengan berat ringan-empat-silinder 600 cc olahraga TT600 . The 600 adalah keberangkatan desain utama
dan awalnya menerima pers yang buruk: "tidak menyenangkan di revs rendah
karena respon throttle lesu dan tak terduga, dengan gaya anonim". Sebagai
penjualan dibangun, merangkak besar dihilangkah dari lineup dan kembar paralel
dan tiga kali lipat menjadi fokus pemasaran dan pengembangan strategi pemasaran
Triumph itu. Triumph juga memutuskan untuk memanfaatkan permintaan untuk sepeda
motor retro dengan teknik modern. TheTriumph Thunderbird 900 dieksploitasi
isyarat styling dari Triumphp tua desainer legendaris, Edward Turner sementara
mempertahankan mesin tiga modern. The 790 dan 865 cc versiBonneville Thriumph
danThuxton terlihat dan terdengar asli tapi secara internal mereka memiliki
katup modern dan poros penyeimbang.
Untuk kisaran kontemporer mereka, triple adalah merek dagang Hinckley
Triumph itu, mengisi ceruk antara kembar Eropa dan Amerika dan empat-silinder
mesin Jepang. Cc 2.294 (140,0 cu in) tiga Rocket III cruiser diperkenalkan pada
tahun 2004. 300 pertama Rocket III model sudah dijual sebelum mereka
diproduksi, dan ada daftar tunggu yang panjang untuk Rockets ke 2005.
Pada tanggal 21 Juli 2008, Triumph menggelar Konferensi Dealer global di
mana model baru untuk tahun 2009 diluncurkan, termasuk pengumuman resmi dari
twin-silinder paralel Thunderbird.
Sepeda laris Triumph ini adalah 675 cc Street Tripple. Pada tahun 2010
mereka meluncurkan Triumph Tiger 800 dan Tiger 800 XC, yang menggunakan mesin
800 cc yang berasal dari Triple Street, dan dirancang untuk bersaing langsung
dengan pasar terkemuka. Pada tahun 2012, Tiger 800 bergabung dengan poros yang
digerakkan Tiger Thriumph Explorer.
Pada tahun 1995, pakaian rentang Connection Triple dan berbagai aksesoris
produk diluncurkan. Triumph membuat keputusan komersial untuk merancang semua
motor sendiri pakaian ketimbang produsen lisensi lainnya. Pada abad ke-21,
Triumph dipasarkan baris pakaian menyoroti hubungan mereka dengan selebriti
sangat terkait dengan marque seperti arlon Brando,Bob Dylan, James Dean dan
terutama,Steve McQueen menghasilkan edisi khusus sepeda motor Bonneville mereka
untuk yang terakhir.
Sepeda
motor Triumph pertama kali diproduksi – menggunakan mesin Minerva 2-hp yang
dibuat di Belgia. Pada tahun 1903 Triumph membuka anak perusahaannya di
Jerman untuk membuat dan menjual sepeda motor di sana dengan menggunakan mesin yang
lebih baik dari JAP (merupakan inisial James A. Prestwich.). Tahun 1905 Triumph
memproduksi sepeda motor pertama sepenuhnya di rumah. Sepeda motor ini didukung
oleh mesin 3-hp dan memiliki kecepatan tertinggi 45 mph. Tahun 1907 produksi
mencapai 1.000 unit per tahun yaitu sebuah motor 450cc dengan 3,5 hp.
Tahun 1910 Triumph membuat kemajuan besar dengan mesin menggunakan kopling praktis
pertama. Ada dua model dalam lineup, dan penjualan pada er
Triumph Motorcycles Ltd adalah Inggris terbesar sepeda motor produsen; didirikan pada tahun 1984 oleh John Bloor setelah perusahaan asli Triumph Teknik pergi ke kurator.
Perusahaan baru (awalnya Bonneville Coventry Ltd) terus rekor Triumph
dari produksi sepeda motor sejak tahun 1902. Pada tahun ke 30 Juni 2012,
perusahaan memproduksi 49.000 sepeda motor dan mempekerjakan 1.600
staf. [1]
Pada saat yang sama kapasitas produksi meningkat, Bloor membentuk jaringan baru distributor ekspor. Dia sebelumnya telah menciptakan dua anak perusahaan, Triumph Deutschland GmbH dan Triumph France SA. Pada tahun 1994, Bloor menciptakan Triumph Motorcycles Ltd America [4]
Pukul 21.00 jam pada tanggal 15 Maret tahun 2002, sebagai perusahaan sedang mempersiapkan untuk merayakan ulang tahun ke-100 sebagai pembuat sepeda motor, pabrik utamanya dihancurkan oleh api yang dimulai di bagian belakang fasilitas. Pada puncak api, lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran menangani kebakaran, yang menghancurkan sebagian besar kapasitas produksi. [5] Namun demikian, perusahaan, yang pada saat itu mempekerjakan lebih dari 650, dengan cepat dibangun kembali fasilitas dan kembali ke produksi pada bulan September yang tahun.
Pada bulan Mei 2002, Triumph mulai dibangun pada fasilitas manufaktur sub-perakitan baru di Chonburi , Thailand untuk membuat berbagai komponen. [6] Sebuah pabrik kedua dibuka pada tahun 2006 oleh Pangeran Andrew, Duke of York di mana fasilitas lukisan basah dan perakitan memiliki didirikan. [6] [7] Sebuah pabrik ketiga dibuka pada tahun 2007 untuk memasukkan tekanan tinggi die-casting dan mesin, dan Triumph mengumumkan bahwa mereka memperluas untuk meningkatkan kapasitas untuk lebih dari 130.000 sepeda motor. [8] Triumph Motorcycles (Thailand) Terbatas adalah Inggris perusahaan yang dimiliki 100% dan sekarang mempekerjakan sekitar 1000 karyawan. [6]
The Triumph Group mengumumkan penjualan 37.400 unit pada tahun keuangan yang berakhir 30 Juni 2006. Hal ini merupakan pertumbuhan 18% di atas 31.600 diproduksi pada tahun 2005. omset Perusahaan (pendapatan) naik 13% menjadi £ 200.000.000 ($ 370.000.000), tapi bersih Laba tetap statis di sekitar £ 10.300.000 karena investasi baru dalam fasilitas produksi. [9] Pada bulan Juni 2009 Digby Jones, Baron Jones dari Birmingham , mantan Menteri Negara Perdagangan, menjadi ketua sepeda motor Triumph (Hinckley) Ltd dan 1.600 cc (98 cu in) Thunderbird twin silinder cruiser diumumkan. [10]
Kelompok omset meningkat sebesar 11% dari £ 312.400.000 pada tahun 2010 menjadi £ 345.300.000 pada tahun 2011 dan penjualan unit sepeda motor meningkat sebesar 7% dari 45.501 ke 48.684. Peningkatan penjualan unit dapat sebagian besar disebabkan pengenalan model tambahan untuk jangkauan. Laba operasi sebelum bunga dan pajak tumbuh dari £ 15.100.000 untuk £ 22.300.000 karena penjualan yang kuat dari sepeda motor dan produk terkait, manfaat dari peningkatan penggunaan modal dan terus fokus bekerja pada basis biaya. Selama tahun 2011 Triumph meluncurkan tiga motor baru: Tiger Explorer, Speed Triple R dan Steve McQueen khusus, [11] . berhasil bucking tren penurunan global dalam penjualan sepeda motor [12]
Berbagai model
Model pertama, yang dikenal umum sebagai T300s, semua digunakan diameter piston umum (76 mm) dalam umum basah liner silinder. Variasi mesin dasar dicapai melalui penggunaan dua spesifikasi stroke piston: 65 mm untuk membuat kapasitas individu silinder 300 cc, dan 55mm untuk membuat 250 cc silinder individu. Dua 750 cc model yang dirilis - dan Daytona dan Trident 750 Triple (3 x 250 cc). Ada satu 1000 Model cc - Daytona 1000 empat (4 x 250 cc). Dua 900 cc model adalah Trophy 900 dan 900 Trident tiga kali lipat (3 x 300 cc). The Trophy 1200 empat adalah model terbesar (4 x 300 cc). Semua yang berjalan sangat mulus. Ketiga model silinder yang dilengkapi dengan poros keseimbangan kontra-berputar dipasang di depan mesin. Empat model silinder diuntungkan dari poros keseimbangan kembar - yang unik pada saat itu - yang dipasang di bawah poros engkol. Tes jalan kontemporer mencatat soliditas dan kelancaran kinerja sebagai positif tetapi berat mesin sebagai negatif. Untuk mesin baru yang diproduksi oleh kekhawatiran yang sama sekali baru, ada sangat beberapa masalah awal. Ini adalah sebuah saklar tekanan minyak yang tidak aman dan masalah lagi-hidup dengan starter (atau sprag clutch ). Selesai kosmetik pada mesin pertama adalah sederhana dan tidak terlalu kuat. Revisi crankcases untuk model tiga-silinder pada tahun 1993, bersama-sama dengan kepindahan ke pengecoran tekanan tinggi, berat mesin berkurang jauh. Semua lukisan dan plating operasi dibawa di dalam rumah pada tahun 1993, sebagai pabrik Hinckley diuntungkan dari investasi lebih lanjut setelah keberhasilan awal jangkauan. Hasilnya ditingkatkan kualitas dan daya tahan selesai, ditambahkan ke integritas teknik dasar dari mesin dan sasis, dibuat untuk sepeda motor tahan lama dan kuat.
Rentang sebagian besar direvisi pada tahun 1997 dengan merilis berbagai T500, diikuti dengan ringan empat silinder 600 cc olahraga TT600 . 600 adalah keberangkatan utama desain dan awalnya menerima pers yang buruk. "Menyenangkan pada revs rendah karena respon throttle lesu dan tak terduga, dengan styling anonim" [13] Sebagai penjualan dibangun, merangkak besar yang dihapus dari lineup dan kembar paralel dan tiga kali lipat menjadi fokus pemasaran dan pengembangan strategi pemasaran Triumph ini. Triumph juga memutuskan untuk mengeksploitasi permintaan untuk sepeda motor retro dengan teknik modern. The Triumph Thunderbird 900 mengeksploitasi isyarat styling dari 'tua' Triumph 's desainer legendaris, Edward Turner sementara mempertahankan mesin tiga modern. 790 dan 865 cc versi dari Triumph Bonneville dan Thruxton terlihat dan terdengar asli tapi internal mereka memiliki katup modern dan poros penyeimbang.
Pada tanggal 21 Juli 2008, Triumph menggelar Dealer Konferensi Global di mana model-model baru untuk tahun 2009 diluncurkan, termasuk pengumuman resmi dari paralel twin-cylinder Thunderbird . [15]
Sepeda terlaris Triumph adalah 675 cc Street Triple . Pada tahun 2010 mereka meluncurkan Triumph Tiger 800 dan Tiger 800 XC, sepeda motor dual-olahraga , yang menggunakan mesin 800 cc yang berasal dari Street Triple, dan dirancang untuk bersaing langsung dengan pasar terkemuka BMW F800GS . [16] Pada tahun 2012, Tiger 800 bergabung dengan poros yang digerakkan Triumph Tiger Explorer .
Tiga Connection & pemasaran selebriti
Sampai saat ini Pabrikan Triumph masih melakukan produksi namun dengan varian motor yang lebih banyak...Untuk melihat website Pabrikan Triumph...silahkan Kunjungi : http://www.triumph.co.uk/
Komentar
Posting Komentar